Sukses

Kajian Internal Timses: Jokowi-JK Menang 56 Persen

Jokowi-JK diyakini bakal menang dengan selisih suara cukup jauh dengan Prabowo-Hatta.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah lembaga survei kian gencar merilis elektabilitas kedua kandidat capres dan cawapres menjelang Pilpres 9 Juli 2014. Tercatat, sejumlah lembaga survei yang merilis hasilnya menyebut pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla unggul tipis dibanding Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Meski demikian, anggota timses pemenangan capres dan cawapres Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hasto Kristiyanto optimistis Jokowi-JK akan menang dalam pilpres 9 Juli 2014.

"Survei adalah potret. Ada yang bilang selisih lebih tipis, itu wajar. Tetapi dari kajian internal kami pasangan Jokowi-JK akan menang 56 persen, di sana (Prabowo-Hatta) 44 persen," kata Hasto dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (5/7/2014).

Mengenai survei yang menyebut Jokowi-JK hanya unggul tipis dengan Prabowo-Hatta, Hasto mengatakan banyak faktor yang menyebabkan hal itu. Dia mencontohkan adanya kekuatan yang sebelumnya menyatakan netral, malah mengarahkan dukungan ke Prabowo Hatta.

Meski demikian, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP ini mengaku yakin kekuatan rakyat dan relawan dapat memenangkan pasangan Jokowi-JK.

"Kekuatan yang seharusnya netral tapi dikerahkan. Dalam periode terakhir tim kampanye pasti akan melakukan yang terbaiknya. Tapi kami percaya dengan rakyat dan tim relawan," tandas Hasto.

Prabowo-Hatta dan Jokowi-JK akan bertarung dalam debat capres terakhir Sabtu malam ini. Debat pamungkas akan digelar di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu 5 Juli hari ini pukul 20.30 WIB. Setelah debat, mulai 6 hingga 8 Juli, tahapan Pilpres 2014 akan memasuki masa tenang. Pada masa itu, semua pihak dilarang melakukan kampanye. (Mvi)

Baca juga:

Pertemuan Tertutup Jokowi dengan SBY
     
Jurus Andalan Debat Pamungkas

Persiapan Prabowo Jelang Debat Pamungkas

Jokowi-JK Berlatih Jelang Debat Pamungkas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.