Sukses

Jokowi Mengaku Sudah Bertemu Partai Islam

Namun komunikasi dengan Partai Islam akan dilakukan lebih intensif setelah Pileg

Liputan6.com, Banten - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) secara resmi telah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden yang akan diusung pada Pemilihan Presiden 2014 mendatang.

Meski begitu, pemilik nama lengkap Joko Widodo itu tidak lantas terdaftar dalam calon presiden di Komisi Pemilihan Umum (KPU), PDIP harus melewati syarat 20 persen suara pada Pemilihan Legislatif 9 April nanti.

Untuk meraih suara sebanyak itu dan memenagkan pemilu, maka partai berlambang banteng itu mencoba merangkul semua kalangan. Termasuk kelompok dari Partai Islam. Bahkan menurut Jokowi, partainya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah kalangan itu.

"Iya, memang sudah ketemu-ketemu beberapa sama partai Islam. Tapi kan nggak bisa kita ekspos," ujar Jokowi saat berkampanye di Kota Serang, Banten, Jumat (28/3/2014).

Meski begitu, Gubernur DKI Jakarta itu enggan menyebut secara detil partai islam mana yang sudah menjalin komunikasi dengan PDIP. Ia hanya mengatakan bahwa komunikasi politik yang akan dilakukan dengan Partai Islam baru akan intensif setelah Pileg. "Akan lebih intensif setelah pileg. Iya untuk semua. Merangkul semua. Termasuk suara Partai Islam," pungkasnya.

Baca Juga:

Cara Jokowi Dulang Suara untuk PDIP di Pasar Tradisional

Pedagang Pasar: Pak Jokowi Wakilnya Siapa?

Jokowi Kampanye di Pasar Serang, Warga Kesal Macet

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini