Sukses

Cara Jokowi Dulang Suara untuk PDIP di Pasar Tradisional

Jokowi blusukan di 2 pasar tradisional Kota Serang, Banten. Dia membeli oleh-oleh. Strategi meraup suara untuk PDIP?

Liputan6.com, Serang Bakal capres PDIP Joko Widodo hari ini blusukan di 2 pasar tradisional Kota Serang, Banten. Pertama Pasar Rau dan kedua Pasar Lama. Di kedua tempat tersebut ia menyempatkan diri membeli oleh-oleh.

Di Pasar Rau, Jokowi memborong 4 kilogram buah manggis seharga Rp 20 ribu per kilogram. Kemudian di Pasar Lama, ia juga membeli oleh-oleh khas Banten sebanyak 5 jenis, yang salah satunya beberapa plastik kacang kulit.

Setelah memborong jualan para pedagang itu tak lupa Jokowi menyelipkan pesan mencoblos nomor 4 pada Pemilu nanti.

Apakah itu salah satu cara Jokowi berkampanye mendulang suara rakyat untuk PDIP?

"Setiap orang punya caranya sendiri-sendiri. Kalau saya ke pasar ya beli-beli," sahut Jokowi usai blusukan, Jumat (28/3/2014).

Ia mengaku tujuannya melakukan hal tersebut agar masyarakat berbondong-bondong memenangkan PDIP pada 9 April mendatang. Sehingga partai berlambang banteng moncong putih itu dapat memperoleh suara sesuai target.

Selain itu, kader-kader dan para simpatisan didorong untuk bergerak memenangkan PDIP. Ia mengaku melihat antusiasme besar dari masyarakat untuk memilih PDIP.

"Kita tidak berbicara kantongnya siapa, tapi kita ingin di semua wilayah PDIP menang. Pokoknya kita pengen di provinsi manapun menang besar. Strategi nggak usah disebutkan. Kok disebut-sebut. Akan kelihatan hasilnya 9 April," jelas Jokowi. (Elin Yunita Kristanti)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi