Sukses

Prabowo Dukung Purnawirawan, Jokowi Disokong Pengamen

Hormat ala militer diberikan Prabowo Subianto setelah Jendral Bintang 3 itu mendapatkan dukungan dari lebih 300 Purnawirawan TNI dan Polri.

Liputan6.com, Jakarta - Para calon presiden (capres) terus mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Calon presiden Partai Gerindra Prabowo Subiantomendapat dukungan dari lebih 300 Purnawirawan TNI dan Polri. Sebagian besar purnawirawan adalah perwira tinggi.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (28/3/2014), Para purnawirawam menilai sosok Prabowo yang tegas dan bisa membawa Indonesia menjadi bangsa yang lebih berdikari. Hormat ala militer pun diberikan Prabowo Subianto setelah Jendral Bintang 3 itu mendapatkan dukungan ini.

Sementara, capres dari PDIP Joko Widodo atau yang biasa dikenal Jokowi, mendapatkan dukungan dari musisi jalanan dan kaum miskin kota. Kemarin 27 Maret 2014, mereka mendeklarasikan dukungan pada Jokowi yang dianggap sebagai representasi masyarakat kelas menengah bawah. Jokowi dianggap tepat untuk memimpin Indonesia pada 5 tahun ke depan.

Berusaha meraup dukungan juga dilakukan oleh cawapres dari Partai Hanura, Harry Tanoesidbyo (HT), kemarin berkampanye di Lapangan Sekar Wangi, Sukabumi, Jawa Barat. Sebagai pengusaha, HT menjanjikan tol Bogor-Ciawi-Sukabumi akan lebih cepat selesai karena sudah ditangani secara penuh oleh perusahaannya.

Beragam janji juga terus dilakukan oleh para capres dengan harapan dukungan terus bisa diraup dalam Pemilu 9 April 2014 mendatang. (Eko Huda Setyawan)

Baca Juga:

Jadi Capres PDIP, Jokowi: Duit Tidak Siap, Bodi Tak Punya

Kampanye Gunakan Fasilitas Negara, KPK: Bukan Urusan Kami

Bedah Jejak Capres, Prabowo Dinilai Beri Pendidikan Politik

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini