Sukses

Ketum PPP Hadiri Kampanye Gerindra, Prabowo: Saya Bingung

Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto menyambut positif kehadiran Menteri Agama tersebut.

Liputan6.com, Jakarta- Ada tamu tak biasa di kampanye Partai Gerindra di Stadion Glora Bung Karno (GBK), yakni Ketua Umum PPP Suryadharma Ali. Ketua Dewan Pembina Gerindra Prabowo Subianto menyambut positif kehadiran Menteri Agama tersebut.

Menurut capres Partai Gerindra itu, kehadiran Suryadharma Ali merupakan hal yang tak lazim. Ada pimpinan partai lain peserta pemilu dalam proses kampanye pileg. Mantan Danjen Kopassus itu juga mengaku bingung dengan kehadiran Suryadharma.

"Pengamat mungkin bingung, jangankan pengamat, saya juga bingung lihat ini tadi," kata Prabowo saat berpidato di hadapan simpatisannya di Stadion GBK, Senayan, Jakarta, Minggu (23/3/2014).

"Hari ini kita melihat ada perkembangan yang tidak lazim. Hari ini kampanyenya Partai Gerindra. Tapi, ada satu kelainan, tampaknya Partai Gerindra kehadiran ketua umum PPP. Dengan 2 tokoh penting PPP, Djan Farid dan KH Nur," imbuh dia.

Prabowo mengatakan, kondisi tersebut ini menunjukan masih ada para patriot pemimpin politik yang bersahabat, bekerja sama dengan erat. Walaupun bersaing, di ujung harus cinta tanah air Indonesia.

"PPP adalah partai religius tapi patriotik dan nasionalis. Kita partai kebangsaan, religius, dan kita hormati keagamaan," tandasnya.

Dia menambahkan, kala itu, Suryadharma meminta izin untuk hadir dalam kampanye Partai Gerindra. Hal itu tentu disambut positif oleh Prabowo sebagai pucuk pimpinan partai. "Masa orang mau hadir kita larang. Kita terima sebagai tanda patriotisme, tanda persaudaraan, dan kebangsaan," ujar Prabowo.

Menanggapi kunjungan ini, Prabowo pun langsung meminta izin Suryadharma untuk bisa hadir dalam kampanye PPP nanti. "Pak Surya, saya minta kalau nanti PPP kampanye, Prabowo izin hadir," tandas Prabowo. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Sajak Satire Prabowo: Boleh Bohong Asal Santun

Kicauan `MelawanLupa` Fahri Hamzah PKS, Sindir Mega dan Jokowi?

[VIDEO] Gerindra Kampanye, 50 Ribu Pendukung Padati GBK

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.