Sukses

Pencapresan Jokowi Lecut Semangat Caleg PDIP

"Jadi di Jatim seperti mendapatkan energi baru, teman-teman caleg sangat senang dan bersemangat dalam dalam hal ini," kata Didik Prasetiyono

Liputan6.com, Surabaya - Pendeklarasian Jokowi sebagai calon presiden PDIP memberikan energi baru bagi para calon legislatif partai berlambang banteng moncong putih itu. Para caleg PDIP di daerah, seperti Jawa Timur, merasa senang dan bersemangat untuk memenangkan Pemilu Legislatif pada 9 April mendatang.

"Jadi di Jatim seperti mendapatkan energi baru, teman-teman caleg sangat senang dan bersemangat dalam dalam hal ini," kata Liaison Officer PDIP Jatim Didik Prasetiyono di Surabaya, Sabtu (15/3/2014).

Apalagi pada Senin 17 Maret mendatang, PDIP akan menggelar kampanye akbar di Gelora Pancasila Surabaya. Rencananya, kampanye itu akan dihadiri juru kampanye nasional yang dimpimpin langsung oleh Ketua Umum Megawati Soekarnoputri. Jokowi menjadi salah satu jurkamnas PDIP.

Didik menambahkan, meski sudah mendeklarasikan Jokowi sebagai calon presiden, PDIP hingga kini belum menentukan siapa yang akan menjadi calon wakil presiden. Seperti capres, posisi cawapres juga akan ditentukan oleh Megawati.

"Untuk cawapres belum diputuskan oleh Ketua Umum, nanti Ketua Umum akan memutuskannya setelah Pileg mendapatkan hasil berapa, dan kita akan meninjau segala hasil setelah Pileg selesai," pungkas Didik. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

PPP: Jadi Capres, Mudah-mudahan Jokowi Sukses

Jokowi Capres, Golkar: Rakyat Berpeluang Kritisi Track Record-nya

Pengamat: Cawapres Jokowi Militer Oke, Sipil Oke

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.