Sukses

PPP: Jadi Capres, Mudah-mudahan Jokowi Sukses

PPP juga mengapresiasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberikan tiket capres kepada Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengucapkan selamat kepada Joko Widodo alias Jokowi yang telah dideklarasikan sebagai calon presiden oleh PDIP. PPP juga mengapresiasi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang memberikan tiket capres kepada Jokowi.

"PPP mengucapkan selamat kepada Bapak Jokowi yang sudah mendapatkan tiket dari Ibu Megawati," ujar Ketua Umum PPP Suryadharma Ali di Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).

"Maju sebagai capres RI, mudah-mudahan Beliau sukses, PPP memberikan apresiasi keputusan Ibu Megawati," tambah pria yang juga menjabat Menteri Agama ini.

Dia menambahkan, hingga saat ini PPP belum menentukan siapa calon presiden yang akan diusung dalam Pilpres 9 Juli mendatang. Belum diputuskan PPP akan berkoalisi dengan siapa.

"Dan bagi PPP sendiri sampai saat ini belum memutuskan siapa capresnya. Atau PPP akan berkoalisi dengan siapa, sampai hari ini juga belum. Kita masih mencermati keadaan," ucap dia.

Suryadharma mengaku tidak khawatir tingginya elektabilitas Jokowi akan mengurangi perolehan suara PPP dalam Pemilihan Legislatif. Belajar dari pemilu sebelumnya, meski ada tokoh dengan elektabilitas sangat tinggi, suara PPP tidak tersedot signifikan.

"Saya punya keyakinan konstituen kita berbeda. Sama pada waktu zaman Pak SBY yang sangat tinggi, tapi tidak juga terlalu mengganggu, walaupun memang ada yang terserap suara kita ke sana," ucap dia.

"Tetapi saya yakin itu tidak akan terlalu mengganggu. Jadi kita masing-masing sudah punya kolam ikan masing-masing," demikian Suryadharma. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Cara Membedakan Jokowi dengan Ical dan Wiranto

Pengamat: Cawapres Jokowi Militer Oke, Sipil Oke

Sehari Pasca-Nyapres, Jokowi Tak Boleh Diikuti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini