Sukses

Jokowi Capres, Golkar: Rakyat Berpeluang Kritisi Track Record-nya

Sekjen Golkar Idrus Marham angkat bicara soal pencapresan Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta- Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Idrus Marham memberi ucapan selamat kepada Joko Widodo usai mendeklarasikan diri sebagai calon presiden (capres) pada Pemilu 2014. Menurut Idrus, hal itu tentu memberikan peluang bagi rakyat untuk mengkritisi track record atau rekam jejak Jokowi.

"Bagus, itu akan memberi peluang kepada rakyat untuk membedah dan mengkritisi bagaimana track record dan prestasinya," kata Idrus dalam acara 'Deklarasi Kampanye Berintegritas' yang diadakan KPU di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).

Namun begitu, kata Idrus, Partai Golkar kemungkinan besar tidak akan berkoalisi dengan PDI Perjuangan, meski Jokowi sudah menyatakan diri menjadi capres. "Saya kira kalau sama-sama punya calon presiden kan. Tidaklah (koalisi)," kata dia.

Idrus menjelaskan strategi Golkar demi memenangkan Pemilu 2014. Yakni konsep dan program Golkar harus diketahui jelas oleh rakyat.

"Strateginya bagaimana supaya konsep Golkar itu diketahui rakyat dan semuanya kita sudah rangkum dalam visi kesejahteraan kenegaraan. Jangan lagi ada gerakan-gerakan," tandas Idrus. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Cara Membedakan Jokowi dengan Ical dan Wiranto

Pengamat: Cawapres Jokowi Militer Oke, Sipil Oke

Sayangkan Jokowi Capres, Gerindra: Program DKI Bermasalah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini