Sukses

Kampanye Damai Bekasi, Setiap Parpol Cukup 12 Caleg

KPU Kabupaten Bekasi menggelar Deklarasi Kampanye Damai. Diikuti para caleg, simpatisan, dan pengurus dari 12 partai politik peserta Pemilu.

Liputan6.com, Bekasi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi menggelar Deklarasi Kampanye Damai. Diikuti para caleg, simpatisan, dan pengurus dari 12 partai politik peserta Pemilu Legislatif di Kabupaten Bekasi.

"Kirab diikuti 700 peserta dari 12 partai politik dan para penyelenggara pemilu. Setiap partai kami batasi hanya 12 caleg yang ikut kirab, agar situasi tetap kondusif," kata Ketua KPU Kabupaten Bekasi Idham Holik di Bekasi, Sabtu (15/3/2014).

Kirab dimulai dari Kantor KPU di Jalan Rengas Bandung melalui Pasar Cikarang, lalu ke arah Cibitung, menuju Jalan Hasanuddin, Tambun, dan berakhir di Gedung Guru Tambun.

"Kampanye ini menjadi pembuka tahapan kampanye terbuka yang akan dimulai 16 Maret hingga 5 April mendatang," kata Idham.

"Deklarasi ini digelar untuk memberikan pesan kepada seluruh pemilih bahwa peserta pemilu sudah siap mengikuti kampanye damai. Kegiatan ini juga menjadi ajakan bagi masyarakat agar menjaga kedamaian di Kabupaten Bekasi, dan ajakan untuk datang ke TPS," ujar Idham.

Deklarasi ditandai dengan pembacaan dan penandatanganan naskah Kampanye Damai oleh para pimpinan parpol, KPU, Panwaslu, Ketua Desk Pilkada, Kejari Cikarang dan Kapolresta Bekasi.

Usai penandatanganan naskah deklarasi kampanye damai, kegiatan dilanjutkan dengan kirab peserta pemilu legislatif. Selain diikuti parpol peserta pemilu legislatif, kegiatan kirab juga diikuti penyelenggara.

Mereka di antaranya perwakilan KPU Kabupaten  Bekasi, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten, dan Panwascam.

Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin yang ikut dalam deklarasi kampanye damai mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan deklarasi kampanye damai.

"Saya berharap agar semua parpol bisa menaati aturan kampanye yang sudah ditetapkan oleh KPU," ujar Neneng yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.

Baca juga:

Ingin Lihat Pawai Mobil Hias Parpol? Ini Rutenya

4 Barracuda-Water Cannon Amankan Karnaval Parpol di Monas

Kampanye Damai, Simpatisan Partai Tumpah Ruah di Monas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.