Sukses

4 Barracuda-Water Cannon Amankan Karnaval Parpol di Monas

2 Barakuda dan 2 water canon disiagakan untuk mengantisipasi bentrokan antara simpatisan parpol.

Liputan6.com, Jakarta Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Deklarasi Kampanye Pemilu Berintegritas dan Pawai atau Karnaval Kendaraan Hias Parpol di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat. Ratusan personel keamanan sudah bersiaga di lokasi.

"Ada 442 personel dari Polda Metro Jaya, Dalmas, dan Polres Jakarta Pusat, juga dari seluruh Polsek di Jakarta Pusat untuk mengamankan acara ini," kata Kapolsek Metro Gambir AKBP Agung Marlianto Basuki di Jakarta, Sabtu (15/3/2014).

Diperkirakan 10.000 hingga 15.000 orang akan hadir dan meramaikan perhelatan jelang Pemilu 2014 itu. Karena itu, dia juga menyiapkan kendaraan anti-huru-hara sebagai antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Kami juga siapkan 2 barracuda dan 2 water cannon untuk mengantisipasi bentrokan antara pendukung massa. Karena di sini semua simpatisan dan pendukung partai hadir," terang Agung.

Hingga kini, jalannya deklarasi masih berjalan aman dan kondusif. Pihaknya juga sudah menyiapkan beberapa rumah sakit sebagai langkah pencegahan jika ada simpatisan yang sakit.

"Kami juga bekerja sama dengan 5 rumah sakit terdekat kalau ada jatuh korban," tandas Agung.

Baca juga:

Pengamat: Iklan Para Caleg Lebih Tonjolkan Pencitraan

Pengamat: Prabowo Saingan Berat Jokowi

Ditanya Visi Misi Capres, Jokowi: Pici Mici, Pileg Dulu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.