Sukses

Ingin Lihat Pawai Mobil Hias Parpol? Ini Rutenya

Karnaval itu akan melewati beberapa jalan utama di sekitar Monas.

Liputan6.com, Jakarta Selain pembacaan deklarasi kampanye damai, dalam perhelatan yang digelar KPU di kawasan Silang Monas juga akan ada karnaval kendaraan hias parpol. Karnaval itu akan melewati beberapa jalan utama di sekitar Monas.

Kapolsek Metro Gambir AKBP Agung Marlianto Basuki mengatakan, pihaknya belum berencana mengalihkan atau membuat rekayasa jalan terkait karnaval ini. Keputusan itu baru akan diambil sesuai dengan kondisi saat karnaval berlangsung.

"Pengalihan arus itu tentatif. Massa dari 12 partai yang ikut, ditambah 3 partai dari Aceh. Kami akan lihat ritmenya seperti apa dulu," kata Agung, Sabtu (15/3/2014).

Agung menjelaskan, para peserta pawai akan melintasi dari arah Monas Barat Daya, menuju Jalan MH Thamrin, kemudian ke arah Jalan Sudirman, Semanggi, Bundaran Senayan dan akan kembali lagi menuju Monas. Para pesereta akan menggunakan mobil dengan berbagai ornamen dan umbul-umbul parpol masing-masing.

"Sepertinya tidak ada pengalihan arus. Ini juga hari libur. Kami juga akan utamakan pengguna jalan. Intinya kita lihat bagaimana kondisinya nanti," tandasnya.

Untuk mengamankan Deklarasi Kampanye Pemilu Berintegritas dan Pawai atau Karnaval Kendaraan Hias Parpol, petugas gabungan mengerahkan 442 personel. Selain itu 2 barracuda dan water cannon juga disiagakan. 5 Rumah sakit terdekat juga sudah siap menerima simpatisan yang sewaktu-waktu sakit.

Baca juga:

Pengamat: Iklan Para Caleg Lebih Tonjolkan Pencitraan

Jokowi Didaulat Jadi Duta New9wonderful of Indonesia

Sebelum Nyoblos Pemilu 2014, Mainkan Dulu Game Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.