Sukses

Berangkat Umrah, Jokowi dan Keluarga "Puasa Bicara"

Jokowi diantar sejumlah anggota tim pemenangannya. Terlihat ada Tjahjo Kumolo, Anis Baswedan, dan Alwi Shihab.

Liputan6.com, Jakarta - Calon presiden Joko Widodo hari ini berangkat ke tanah suci Makkah untuk melaksanakan ibadah umroh. Hal ini merupakan bagian dari kegiatan mengisi masa tenang pemilu presiden 9 Juli 2014.

Tiba di Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Banten, calon presiden nomor urut 2 itu tidak mengeluarkan sepatah kata pun.

Pria yang akrab disapa Jokowi itu umroh bersama  istrinya Iriana dan kedua anaknya. Mereka tiba di bandara sekitar pukul 10.00 WIB dengan Toyota Inova putih.

Jokowi dan keluarganya tampak kompak mengenakan pakaian serba putih. Dia semakin terlihat gagah dengan kopiah hitam di kepalanya.

Rombongan masuk melalui pintu 1 Terminal 2E, Bandara Soekarno-Hatta. Tanpa berbicara sepatah katapun, Jokowi dan istrinya bergegas masuk ke boarding pass. Empat pengawal berbaju kotak-kotak tampak setia menemani Jokowi sambil membawakan koper.

Jokowi diantar sejumlah anggota tim pemenangannya. Terlihat ada Ketua Tim Pemenangan Tjahjo Kumolo, Juru Bicara Anies Baswedan, dan Penasehat Tim Pemenangan Alwi Shihab.

Sedangkan beberapa anggota tim pemenangan yang ikut rombongan umrah yakni Akbar Faisal, Ahmad Basarah, Marwan Ja'far, dan Iwan Piliang.

Jokowi dijadwalkan berangkat siang ini ke tanah suci, dan tiba kembali di tanah air pada 8 Juli 2014. (Yus)

Baca juga:

Tangan Jokowi Penuh Luka Usai Kampanye Terakhir

Dukung Jokowi-JK, Kesultanan Banten Akan Awasi Pemungutan Suara

Berangkat Umrah, Jokowi Didampingi Hasyim Muzadi dan Khofifah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.