Sukses

Dukung Jokowi-JK, Kesultanan Banten Akan Awasi Pemungutan Suara

Kesultanan Banten menilai sosok Joko Widodo-Jusuf Kalla merupakan pasangan yang pantas menjadi presiden dan wakil presiden.

Liputan6.com, Serang - Kesultanan Banten menilai sosok Joko Widodo-Jusuf Kalla merupakan pasangan capres dan cawapres yang pantas menjadi presiden dan wakil presiden periode 2014-2019. Alasannya, mereka dianggap perduli pada masyarakat dan merakyat.

"Sosok Jokowi orang yang peduli masyarakat, khususnya Banten. Jokowi-JK orang yang peduli ke ulama, santri, dan Kesultanan Banten," kata keturunan Sultan Banten Ismetullah Al-Abas saat menggelar dukungan kepada Jokowi-JK bersama Rano Karno, di aula rumahnya di Kota Serang, Banten, Sabtu (5/7/2014).

Tak hanya bersama Rano, Ismetullah yang merupakan Sekretaris Kenadziran Banten, juga menggelar dukungan untuk kemenangan Jokowi-JK bersama ulama dan santri.

"Kesultanan Banten melihat sosok Jokowi-JK berani turun langsung ke jalan, khususnya di Banten, untuk memperhatikan para ulama, santri, dan kesultanan," lanjutnya.

Pencoblosan berlangsung pada 9 Juli mendatang. Kesultanan Banten mengatakan akan ikut mengawasi proses pemungutan suara. "Bersama para ulama dan santri akan mendukung dan ikut serta mengawasi pemilu nanti," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini