Sukses

Tangan Jokowi Penuh Luka Usai Kampanye Terakhir

Menurut Anies Baswedan, Jokowi itu penuh luka-luka karena banyak salaman.

Liputan6.com, Jakarta - Juru bicara pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Anies Baswedan menilai bahwa antusias masyarakat untuk mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) saat ini semakin besar. Hal tersebut dapat terlihat dari kunjungan yang dilakukan Jokowi-JK di sejumlah daerah pada masa kampanye Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) 2014.

Anies menuturkan, pada masa kampanye yang berakhir pada 5 Juli ini, masyarakat yang dikunjungi pasangan capres tersebut bahkan bukan hanya mendengarkan pidato-pidato yang disampaikan, tapi juga sangat antusias berada lebih dekat dengan calon yang diusungnya.

"Kalau teman-teman mengikuti (kampanye), itu mobil Jokowi yang diberhentikan oleh rakyat. Jadi rakyat bukan hanya menonton, tapi ingin ketemu, ingin salaman. Sampai lihat tangannya (Jokowi) itu penuh luka-luka karena salaman," ujar Anies Baswedan usai menghadiri Debat Capres pamungkas di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Sabtu (5/7/2014) malam.

Antusias terhadap capres semacam ini menurut Anies merupakan hal baru dalam kampanye di Indonesia. "Jadi kita berharap pemimpin seperti ini yang amanat," katanya.

Jadi lanjut Anies, dengan padatnya jadwal kampanye yang sudah dilalui selama ini, maka pasangan Jokowi-JK akan menggunakan minggu tenang yang ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk beristirahat dan menjalankan ibadah.

"Ini sudah masuk minggu tenang, kesempatan untuk berpikir tenang seperti yang lainnya. Mari nikmati Ramadan dengan tenang," pungkas Anies.

Baca juga:

Disalami Banyak Orang, Jokowi Kena Luka Cakar
Cerita Jokowi Dikerubungi Warga Hingga Tangan Terkilir
Tangan dan Dada Penuh Luka, Jokowi: Lama-lama Jadi Tato

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini