Sukses

Bertemu Pimpinan 3 Lembaga Tinggi, Jokowi Bahas Berbagai Masalah

Pertemuan Jokowi dan pimpinan 3 lembaga tinggi parlemen ini meluruhkan gemuruh jelang pelantikan presiden.

Liputan6.com, Jakarta - Usai sudah polemik 'penjegalan' jelang pelantikan Presiden ke-7 Republik Indonesia pada 20 Oktober mendatang. Pertemuan tertutup semalam antara Presiden terpilih Joko Widodo, Ketua DPR Setya Novanto, Ketua MPR Zulkifli Hasan dan Ketua DPD Irman Gusman di sebuah hotel di kawasan Menteng, Jakarta Pusat meluruhkan gemuruh jelang pelantikan presiden.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (11/10/2014), baik Jokowi maupun pimpinan ketiga lembaga tinggi negara tersebut sepakat untuk selalu membangun komunikasi lebih intensif melalui pertemuan rutin, untuk membahas berbagai masalah di Tanah Air.

Di tempat berbeda, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo juga membantah tudingan bahwa Koalisi Merah Putih akan menjegal kebijakan-kebijakan presiden terpilih Joko Widodo.

Memakzulkan presiden terpilih tak akan mudah dilakukan begitu saja. Proses pemilihan presiden yang telah menghabiskan anggaran negara cukup besar dan dukungan kuat rakyat terhadap Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-JK, akan membuat MPR dan DPR tak mudah memakzulkan mereka.

Baca juga:

Ketua MPR: Isu MPR Akan Gagalkan Pelantikan Presiden Tidak Benar

KPU: Teknis Pelantikan Presiden Dilakukan MPR

Pelantikan Jokowi-JK Diwacanakan Malam Hari

(Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini