Sukses

Ketua MPR: Isu MPR Akan Gagalkan Pelantikan Presiden Tidak Benar

Ketua MPR Zulkifli Hasan menekankan bahwa isu yang menyebut lembaga MPR bakal menggagalkan pelantikan Jokowi-JK tidak benar.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan menekankan bahwa isu yang menyebut lembaga MPR bakal menggagalkan pelantikan presiden tidak benar. Dia meminta media massa senantiasa membuat pemberitaan yang menyejukkan.

"Tolong wartawan buat sejuk, jangan buat panas terus. Tidak ada itu isu MPR akan menggagalkan pelantikan," kata Zulkifli di Gedung DPR-MPR, Jakarta, Kamis (9/10/2014) malam.

Malahan, dia menegaskan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) dan Jusuf Kalla (JK) pada 20 Oktober 2014 harus sukses dilaksanakan.

"Pelantikan itu kewajiban MPR, harus kita sukseskan," kata Zulkifli.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengatakan pihaknya sedang menyusun hal-hal yang berkaitan dengan pelantikan tersebut. Termasuk soal tamu undangan yang akan hadir dalam proses pelantikan itu.

"(Undangan) itu memang agak terbatas, tapi mantan presiden dan mantan wakil presiden, pimpinan kementerian/lembaga, TNI/Polri, serta perwakilan negara sahabat itu pasti ada," ujar dia. (Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini