Sukses

Ramadhan: Fahri Tak Bilang Jokowi Sinting, Sebelah Terlalu Sensi

Ramadhan mengatakan, dalam kicauan yang ditulis Fahri itu tidak ada satu pun menyebut nama Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Kicauan "Jokowi sinting" dalam akun twitter politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Fahri Hamzah mengundang kontroversi. Kubu Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) pun geram.

Namun, pandangan berbeda diungkapkan Wakil Sekjen Partai Demokrat Ramadhan Pohan. Menurutnya, Fahri tidak menyebut kata-kata tersebut. Ia pun menilai kubu Jokowi-JK yang terlalu sensitif.

"Sebenarnya sebelah (kubu Jokowi-JK) saja terlalu sensi. Karena Fahri nggak bilang 'Jokowi sinting', tapi kalau sebelah merasa Jokowi sinting kan aneh juga," kata Ramadhan di Rumah Polonia, Jakarta Timur, Rabu (2/7/2014).

Ramadhan mengatakan, dalam kicauan yang ditulis Fahri itu tidak ada satu pun menyebut nama Jokowi. Menurutnya, Fahri hanya mengomentari keadaannya, bukan kepada sosok seseorang.

"Kalau Fahri nggak pernah bilang Jokowi sinting. Tapi keadaannya, kata sifatnya. Misalnya janji ke mana-mana diulang-ulang. Jadi sinting titik. Untuk situasi janji ke mana-mana," jelasnya.

Ramadhan juga menyayangkan pernyataan Ketua MPR Sidarto Danusubroto, yang ikut mengomentari kekeliruan tersebut. Maka itu, anggota Komisi II DPR RI tersebut meminta agar kicauan Fahri dibaca lebih teliti sebelum berkomentar.

"Jadi Jokowi sinting salahlah. Tapi kubu sana terlalu sensi atau nggak baca," tandas Ramadhan.

Lewat akun Twitter pribadinya, @fahrihamzah pada Kamis 27 Juni lalu, pukul 10.40 berkicau, "Jokowi janji 1 Muharam hari Santri. Demi dia terpilih, 360 hari akan dijanjikan ke semua orang. Sinting!"

Dalam laporan pihak Jokowi-JK ke Bawaslu, Fahri dinilai melanggar Undang-Undang Nomor 42 Tahun 2008 tentang Pemilu Presiden (Pilpres) Pasal 41 ayat 1 huruf C bahwa pelaksana, peserta, dan petugas kampanye dilarang menghina seseorang, agama, suku, ras, golongan calon lain.

Baca juga:

Berkicau Jokowi Sinting, Fahri PKS: Twitter Nggak Bisa Dihukum

Gara-gara Celotehan Fahri, Ormas Ini Tolak Prabowo-Hatta

Fahri Sebut Jokowi Sinting, JK: Hargai Santri

Marwan PKB: Fahri Hamzah Tak Minta Maaf, Kantor PKS Kami Kepung

(Sss)

Gara-gara Celotehan Fahri, Ormas Ini Tolak Prabowo-Hatta

Fahri Sebut Jokowi Sinting, JK: Hargai Santri

Marwan PKB: Fahri Hamzah Tak Minta Maaf, Kantor PKS Kami Kepung

- See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2072078/berkicau-jokowi-sinting-fahri-pks-twitter-nggak-bisa-dihukum#sthash.liTzxu7N.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini