Sukses

Sayembara TPS Ala Walikota Bandung Berhadiah Nginap di Hotel

Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat mengadakan sayembara bagi penyedia tempat pemungutan suara (TPS).

Liputan6.com, Bandung - Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, Jawa Barat mengadakan sayembara bagi penyedia tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2014. Penyedia TPS terkreatif akan mendapatkan hadiah menginap di hotel berbintang dan makan malam bersama Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Walikota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, perlombaan TPS terkreatif ini guna meningkatkan semangat para petugas. Selain itu, membuat mencoblos pemilu menjadi lebih menyenangkan.

"Ada perlombaan TPS terkreatif. Ini bakal menjadikan mencoblos di Bandung itu menyenangkan," kata Ridwan Kamil saat ditemui di Bandung, Senin (7/4/2014).

Emil sapaan akrab Ridwan Kamil berharap, dengan adanya lomba terkreatif tersebut, akan menjadi tradisi baru pada Pemilu 2014.  "Kita harapkan ini (TPS kreatif) akan menjadi tradisi baru dan membuat rindu di tiap Pemilu, bahwa mencoblos itu menyenangkan," tegasnya.

Di Bandung, Jawa Barat terdapat 1,6 juta pemilih dengan 5.334 TPS yang tersebar di 151 kelurahan dan 30 kecamatan di Kota Bandung. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Jokowi dan Prabowo Ngetop di Kampung Eks Lokalisasi Palembang

1.769 Polisi Jateng Mulai Geser ke TPS

H-2, Polda Jabar Mulai Kawal Logistik Pemilu dan TPS

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.