Sukses

1.769 Polisi Jateng Mulai Geser ke TPS

Sebanyak 1.769 personel Polda Jawa Tengah disebar ke 35 kabupaten/kota untuk pengamanan pemilihan legislatif yang akan digelar 9 April.

Liputan6.com, Semarang - Sebanyak 1.769 personel Polda Jawa Tengah sudah disebar ke 35 kabupaten/kota untuk pengamanan pemilihan legislatif yang akan digelar 9 April. Mereka ditugaskan mengawal proses demokrasi dari masa tenang, pemungutan, dan perhitungan suara.

"Pasukan pengamanan akan digeser ke TPS-TPS. Polda Jateng menerjunkan 1.769 personel untuk BKO kesatuan wilayah Jateng," kata Wakapolda Jawa Tengah Brigjen  Pol Panjang Yuswanto membacakan amanat Kapolda Jateng dalam apel pergeseran pasukan pemilu di lapangan Pancasila Semarang, Senin (7/4/2014).

Panjang menerangkan, Polda Jateng menggunakan beberapa strategi pengamanan dan menyesuaikan tingkat kerawanan. Pola pertama, 2 polisi dan 10 Linmas mengamankan 5 Tempat Pemungutan Suara (TPS), pola kedua yaitu 4 polisi dan 20 linmas mengamankan 10 TPS.

Untuk TPS dengan kategori Rawan I dan Rawan II, Polda menggunakan strategi 2 polisi dan 8 linmas untuk 4 TPS, kemudian di TPS Rawan II menggunakan pola 2 polisi dan 4 linmas untuk 2 TPS.

"Pileg dan pilkada berbeda tingkat kerawanannya. Baik dari kualitas dan kuantitas. Jangan anggap remeh masalah sekecil apapun," kata Panjang. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

'Cacat' Kampanye Pileg 2014
Kekurangan Surat Suara, KPU Banyumas akan `Jemput Bola`

Polisi Terima 36 Laporan Pidana Pemilu Selama Kampanye 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.