Sukses

Kota Gorontalo Mulai Dibersihkan dari Alat Peraga Kampanye

Satgas Pemilu Kota Gorontalo membersihkan atribut dan alat peraga kampanye yang masih terpasang di berbagai sudut kota.

Liputan6.com, Gorontalo - Memasuki masa tenang sebelum digelarnya Pileg 2014, Satuan Tugas Pemilu Kota Gorontalo yang terdiri dari KPUD, Panwaslu, Pemerintah Kota Gorontalo, serta anggota TNI dan Polri, mulai bekerja. Mereka membersihkan atribut dan alat peraga kampanye yang masih terpasang di berbagai sudut kota.

Dalam penyisiran yang dilakukan sejak tadi pagi, petugas menemukan adanya beberapa alat peraga kampanye seperti bendera partai, baliho, dan spanduk caleg yang masih tersebar di beberapa titik di Kota Gorontalo.

Ketua Panwaslu Kota Gorontalo Rauf Ali mengakui adanya beberapa alat peraga dan bahan kampanye yang masih berada di jalan dan belum dibersihkan oleh partai politik terkait. Maka dari itu, pihaknya langsung menurunkan alat peraga tersebut.

"Lokasi sih masih merata. Tadi ada dibeberapa titik juga, Satpol PP langsung kasih turun," jelas Rauf kepada Liputan6.com, Minggu (6/4/2014).

Sementara Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkot Gorontalo, Arifin Mohammad mengaku Satgas saat ini telah bekerja dengan melakukan pengecekan di titik-titik yang masih terpasang alat peraga kampanye.

"Sekarang unsur Pemda, TNI, Polri, KPU, serta Panwaslu sedang bekerja. Kalau kita lihat di jalan masih ada alat peraga ya kita langsung bawa, Satpol PP yang angkut," tandas Arifin. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Kampanye Mewah di JIExpo, Max Demokrat: Tak Ada Dana Macam-macam

[VIDEO] ARB dan Nia Ramadani Meriahkan Kampanye Golkar di Medan

[VIDEO] Dangdut Menjadi Primadona Kala Kampanye Parpol Tiba

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.