Sukses

Kampanye Mewah di JIExpo, Max Demokrat: Tak Ada Dana Macam-macam

Bangku-bangku yang sudah berderet rapi itu bertuliskan 'Coblos No 7, Beri Bukti Bukan Janji, dan Terus Berjuang Tingkatkan Rakyat'.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat kembali melakukan kampanye terbatas. Berbeda dengan kampanye pada umumnya yang dilakukan di tempat terbuka, kali ini Demokrat berkampanye di tempat tertutup, Hall D2 JIExpo Kemayoran, Jakarta. Ruangan ini didesain sedemikian rupa hingga terlihat megah.

Terkait kemegahan kampanye kali ini, Wakil Ketua Partai Demokrat Max Sopacua angkat bicara. "Disebut ini mewah, 2009 kami juga melakukan hal yang sama. Biarlah ini berjalan karena ini strategi. Jangan seolah Partai Demokrat tidak boleh besar lagi," ungkapnya.

Soal biaya kampanye mewah, Max mengatakan tak ada aliran dana macam-macam yang dipakai. "Yang jelas dananya dari partai, Partai Demokrat. Itu yang membuat acara ini," tandas Max.

Pantauan Liputan6.com di Hal D2, Kamis (3/4/2014), telah berdiri panggung megah yang disinari puluhan lampu sorot warna-warni. Lampu-lampu itu didominasi warna biru.

Uniknya, setiap bangku dijadikan sebagai media berkampanye. Bangku-bangku yang sudah berderet rapi itu bertuliskan 'Coblos No 7, Beri Bukti Bukan Janji, dan Terus Berjuang Tingkatkan Rakyat'.

Tak hanya itu, di ruangan yang berkapasitas ribuan orang itu juga dihiasi puluhan bendera dan balon-balon bertuliskan Partai Demokrat. Di ruangan ini, Ketua Umum Partai Demokrat sekaligus Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan memberikan orasi politik, terkait agenda 5 tahun ke depan.

Acara yang akan berlangsung Kamis sore itu tak hanya dihadiri elit partai, tapi juga sejumlah artis. Sebut saja finalis Indonesia Idol Joy Tobing, Rio Febrian dan sejumlah artis kondang lainnya. (Raden Trimutia Hatta)

Baca juga:

Pramono Edhie: Saya Tidak Mau Jadi Presiden `Boneka`

Rapor Merah DPR, Saan Demokrat: Evaluasi untuk DPR Mendatang

Demokrat: Beasiswa SBY Tak Bermuatan Politis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.