Sukses

Lestarikan Budaya Betawi, Caleg Ini Kampanye Pakai Palang Pintu

Budaya berbalas pantun dan adu silat Betawi ini menyedot perhatian masyarakat yang melintas GOR tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Budaya Betawi semakin hari kian jarang ditemukan di Jakarta. Hal itu yang membuat salah satu caleg dari Partai Gerindra Andre A Walker memakai budaya Betawi, yakni palang pintu dalam kampanye di Gelanggang Olah Raga (GOR) Otista, Jakarta Timur.

laPalang pintu zim digunakan masyarakat Betawi dalam prosesi pernikahan. Budaya berbalas pantun dan adu silat Betawi ini menyedot perhatian masyarakat yang melintas GOR tersebut, karena ramainya gelak tawa dari ratusan simpatisan.

Menurut Andre, apa yang dilakukannya itu tak lain untuk mengingatkan jati diri bangsa Indonesia yang mempunyai budaya lokal yang semakin tergerus budaya modern bangsa asing.

"Yang pasti pelestarian budaya lokal. Selain itu juga unik dan mudah diingat. Biasanya kalau unik dan mudah diingat itu masyarakat gampang ngenalin kita," kata Andre di GOR Otista, Jakarta Timur, Jumat (4/4/2014).

Dalam kampanye, Andre mencanangkan 'masyarakat sehat sejahtera'. Dimana ia akan fokus untuk pemerataan ekonomi dan sumber daya manusia. Selain itu, dia mengaku sangat tegas menolak money politic, karena melanggar undang-undang yang berlaku.

"Semua masyarakat yang punya hak pilih, pilihlah sesuai hati nurani. Memberikan iming-iming uang dalam politik itu bukan pendidikan yang baik," tandas Andre.

Baca juga:

Rebut Hati Warga, Caleg Bogor Buka Pangkas Rambut Gratis

Polisi Bidik Caleg Diduga Bandar Togel di Mojokerto

Kampanye di Sekolah, Caleg Demokrat Divonis 4 Bulan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini