Sukses

Jadi Cawapres Jokowi? Jenderal Moeldoko Tersenyum

Jokowi membantah pertemuannya dengan Panglima TNI Jenderal Moeldoko membicarakan seputar pencapresan dirinya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo bertemu Panglima TNI Jenderal Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur. Walau sempat melakukan pertemuan tertutup dengan mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu, Jokowi membantah membahas mengenai masalah pencapresan dirinya.
‎
"‎Nggak, nggak ada bahas itu, ini urusan kerjaan," ujar calon presiden dari PDI Perjuangan ini di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis (3/4/2014).

Mendengar jawaban tersebut, Moeldoko yang disebut-sebut sebagai salah satu bakal cawapres Jokowi itu hanya tersenyum. Dia juga bungkam saat ditanya apakah dalam pertemuan tertutup yang berlangsung selama 10 menit itu membahas hal tersebut.
‎
Saat Jokowi ditanya terkait sosok Moeldoko, mantan Walikota Solo itu tak banyak berkomentar. Jokowi mempersilakan menilai sendiri sosok Panglima TNI itu.

"Kan Beliau di samping saya. Bisa dilihat sendiri sosoknya," kata Jokowi sambil tertawa.

Moeldoko mengungkapkan kalau kedatangan Jokowi bertemu dengannya adalah untuk membahas pembangunan infrastruktur jalan di sekitar Mabes TNI.

"Bapak Gubernur DKI akan membangun jalan di depan Mabes TNI. Teman-teman tahu, dari tol ke Mabes TNI itu kan jalannya sempit, berliku dan tidak bagus. Saya Panglima TNI meminta bantuan kepada Bapak Gubernur, alhamdulillah Pak Gubernur menyetujui," ujar Moeldoko.

Pria yang menggantikan Laksamana Agus Suhartono ini mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah menyetujui anggaran untuk memperlebar akses jalan Setu Cipayung yang merupakan jalan utama menuju ke Mabes TNI.

"Tadi disampaikan Pak Gubernur, dia menyampaikan anggaran sudah disetujui dan tinggal direalisasikan untuk kerja sama dengan kami. Mudah-mudahan dalam waktu dekat akan segera dibangun jalan itu," kata Moeldoko.

Jokowi mengungkapkan, jalan yang akan dilebarkan yaitu jalan utama menuju Mabes TNI yang lebarnya hanya sekitar 7 meter.

"Nantinya yang akan dilebarkan sepanjang 1,3 kilometer. Dilebarkan 20 meter, yang sekarang 7 meter menjadi 20 meter, kita mau lebarin, biar akses ke dalamnya ini semakin mudah," ucap Jokowi.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Survei: JK dan Gita Wirjawan Cawapres Ideal

Dino Patti Djalal Niat Temui Prabowo, Bahas Cawapres?

Survei CSIS: Jusuf Kalla Cawapres Ideal Jokowi dan Prabowo

`JK` untuk Jokowi

Baca juga:

Survei: JK dan Gita Wirjawan Cawapres Ideal

Dino Patti Djalal Niat Temui Prabowo, Bahas Cawapres?

Survei CSIS: Jusuf Kalla Cawapres Ideal Jokowi dan Prabowo

`JK` untuk Jokowi

- See more at: http://indonesia-baru.liputan6.com/read/2031778/ada-apa-jokowi-datangi-panglima-tni-moledoko-di-mabes#sthash.0QOoyLy5.dpuf

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.
    Moeldoko adalah purnawirawan Jenderal TNI yang saat ini menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia.

    Moeldoko

  • Mabes TNI

Video Terkini