Sukses

Survei Jeblok, Mubarok: Demokrat Penuh Kejutan

Menurut Mubarok, politik itu tidak dapat dipastikan dan hasilnya nanti saat pengumuman.

Liputan6.com, Jakarta - Berbagai lembaga survei nasional terus memaparkan elektabilitas Partai Demokrat terseok-seok di papan tengah peta kekuatan parpol. Anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Ahmad Mubarok terlihat santai. Bagi Mubarok, Demokrat merupakan partai yang selalu memberi kejutan.

"Hmmm... Demokrat itu selalu bikin kejutan," singkat Mubarok saat menghadiri peluncuran buku Yudi Latif berjudul 'Mata Air Keteladanan Pancasila dalam Perbuatan' di gedung MPR, Senayan, Jakarta, Jumat (21/3/2014).

Ia mencontohkan, dari pemilu 2004 hingga 2009 masyarakat tidak pernah meramalkan persentase suara yang diperoleh partai Demokrat selalu melampui target yang telah ditentukan. Jika saat ini survei meramalkan Demokrat hanya akan mendapatkan persentase rendah, itu adalah hal biasa.

"Tahun 2004 target 3,5 persen dapet 7,5 persen. Tahun 2009 target 15 persen dapetnya 21 persen. Sekarang diramalkan hanya 6,7 persen. Ya orang kaget," ucap dia.

Jadi, tegasnya, Demokrat tidak terlalu memikirkan hasil survei yang ada. Sebab, menurut Mubarok, politik itu tidak dapat dipastikan dan hasilnya nanti saat pengumuman. "Politik nanti lihat realitas. Politik itu nggak bisa dipastikan," tandas Mubarok. (Ismoko Widjaya)

Baca juga:

Pengamat: Konvensi PD Bisa Ubah Konstelasi Politik Saat Pilpres

Jokowi Capres PDIP, Petinggi Demokrat: Tak Ada Strategi Khusus

Ibas Klaim Kesuksesan Program Pro-Rakyat Era SBY

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini