Sukses

Jokowi Capres PDIP, Petinggi Demokrat: Tak Ada Strategi Khusus

Demokrat tidak menyiapkan strategi khusus menghadapi pencapresan Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrat tak gentar dengan resminya Jokowi menjadi calon presiden dari PDIP. Demokrat tidak menyiapkan strategi khusus menghadapi pencapresan Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo itu.

"Nggak, nggak perlu pakai strategi. Silakan maju karena itu hak seseorang kok. Hak partai juga. Kita juga punya hak," kata Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat EE Mangindaan di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (20/3/2014).

"Jadi kalau mau maju silakan. Pak Jokowi silakan kalau sama-sama mau jadi Presiden."

Mangindaan menegaskan, Demokrat saat ini masih fokus menghadapi Pemilihan Legislatif. Sekalipun muncul spekulasi bahwa suara Demokrat akan anjlok, Mangindaan tetap bersikukuh bahwa konsentrasi Demokrat saat ini adalah menghadapi Pileg.

Tapi apakah Demokrat siap berkoalisi dengan PDIP bila suara Pileg nanti merosot? "Kita sebangsa setanah air. Siapa saja. Kita jangan berjalan terlalu tergesa-gesa kasih statement. Kita tunggu hasil Pileg dulu," ujar politisi yang juga Menteri Perhubungan ini. (Yus Ariyanto)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini