Sukses

Kampanye di Bantul, SBY: Kami Beri Bukti, Bukan Janji

Dalam orasinya, SBY menegaskan, ia dan partainya tak suka berjanji, tapi memberikan bukti.

Liputan6.com, Bantul - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menggelar kampanye di Bantul, Yogyakarta. Dalam orasinya, SBY menegaskan, ia dan partainya tak suka berjanji, tapi memberikan bukti.

"Saya tidak suka berjanji karena saya  hanya memberi bukti. Saya kader Demokrat yang diberi amanah memimpin negeri ini agar ke depan makin baik, maka saya mengajak rakyat Indonesia coblos nomor 7 Demokrat. Kami beri bukti dan bukan janji. Selamat berjuang. Tuhan bersama kita," ujar SBY dalam orasinya di Lapangan Cepit, Pendowoharjo, Sewon, Bantul Senin (17/03/2014).

Dalam kampanye yang dimeriahkan Wali Band ini, SBY sempat menyanyikan 2 lagu, yakni Rumah Kita yang dipopulerkan God Bless dan Tendangan dari Langit yang diperkenalkan Kotak. Usai berorasi, Presiden ke-6 RI ini turun panggung dan berjabat tangan dengan para simpatisan Demokrat.

Simpatisan Demokrat, Amin mengaku sangat senang dengan hadirnya SBY di Bantul. Menurut dia, SBY adalah tokoh yang bisa membawa rakyat menjadi bangsa yang besar. "Tokoh besar saya suka. Banyak kemajuan sejak jadi Presiden. Besok milih Demokrat," katanya.

SBY mengambil cuti kampenye 2 hari, yakni pada 17 dan 18 Maret 2014 dengan mengirim surat ke KPU. Dalam surat itu cuti tersebut dijelaskan, SBY akan kampanye di 2 daerah pemilihan (dapil). Pada Senin 17 Maret 2014, SBY akan kampanye di Dapil Jawa Tengah VI, Kota Magelang, Kabupaten Magelang. Pada Selasa 18 Maret 2014, SBY akan berkampanye di Dapil Jawa Timur VI di Kabupaten Tulung Agung dan Kabupaten Blitar. (Yus Ariyanto)

Baca juga:

SBY: Jangan Bebani Presiden Baru dengan Kabut Asap

SBY Kampanye di Bantul, Duet dengan `Wali`

SBY Jadi Jurkam di Malang Pekan Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini