Sukses

Syarief Hasan Demokrat: Jokowi Capres Bukan Ancaman

PDIP resmi mendeklarasikan Joko Widodo sebagai capres untuk bertarung pada Pilpres 2014 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta- PDIP resmi mendeklarasikan Joko Widodo sebagai capres untuk bertarung pada Pilpres 2014 mendatang. Bagi Demokrat, meski memiliki elektabilitas yang tinggi, Gubernur DKI Jakarta yang kerap dipanggil Jokowi itu bukanlah suatu ancaman.

"Jangan dibilang ancaman. Ini perhelatan demokrasi untuk kepentingan bangsa negara," ujar anggota Dewan Pembina Partai Demokrat Syarief Hasan di sela-sela acara 'Deklarasi Kampanye Berintegritas' yang diadakan oleh KPU di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (15/3/2014).

Syarief pun yakin Demokrat akan memenangkan Pemilu 2014, baik Pileg maupun Pilpres. "Insya Allah (menang)," tegas Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah itu.

Namun demikian, Syarief menjelaskan, Demokrat saat ini menghentikan sementara pelaksanaan Konvensi Capres internal partainya. Konvensi akan kembali dilanjutkan setelah Pileg 9 April nanti. "Konvensi untuk sementara break dulu, nanti setelah Pileg baru mulai lagi," tandas Syarief.

Jokowi mendeklarasikan dirinya sebagai capres PDIP di Rumah Si Pitung kawasan Marunda, Jakarta Utara, Jumat 14 Maret siang kemarin. "Bismillah, ya saya telah mendapatkan mandat dari Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri untuk menjadi calon presiden dari PDI Perjuangan. Dan dengan mengucap bismillah, saya siap melaksanakan," ucap Jokowi. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Cara Membedakan Jokowi dengan Ical dan Wiranto

Pengamat: Cawapres Jokowi Militer Oke, Sipil Oke

Sehari Pasca-Nyapres, Jokowi Tak Boleh Diikuti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.