Sukses

Mega Kumpulkan Kepala Daerah Asal PDIP se-Jateng di Solo Besok

Kepala daerah di Jawa Tengah yang berasal dari PDIP akan dikumpulkan di Kota Solo untuk mengikuti rapat konsolidasi.

Liputan6.com, Solo - Kepala daerah di Jawa Tengah yang berasal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) akan dikumpulkan di Kota Solo untuk mengikuti rapat konsolidasi. Rapat yang rencananya digelar Sabtu 8 Maret besok itu dimaksudkan untuk persiapan PDIP menghadapi Pemilu 2014.

"Pertemuan konsolidasi ini diikuti para kepala daerah asal PDIP. Besok di Solo," kata Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ditemui di Solo, Jumat (7/3/2014).

Selain para kepala daerah asal PDIP, pada rapat konsolidasi ini Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri direncanakan akan hadir. "Ibu Megawati rencananya akan memberikan pengarahan dan pemaparan dalam menghadapi pemilu nanti," ujar Puan.

Melalui rapat tersebut, kata Puan, gerak langkah para kepala daerah untuk memenangkan PDIP pada pemilu mendatang bisa disatukan. "Para caleg diharapkan bisa bekerja keras dan berjuang bersama rakyat untuk bisa memenangkan partai ini di pemilu nanti," harapnya.

Selain menggerakkan para caleg dan kepala daerah, dalam kampanye pemilu nanti PDIP juga akan menghadirkan sejumlah juru kampanye nasional seperti Megawati untuk bisa berkampanye di salah satu provinsi yang menjadi lumbung suara PDIP itu.

"Selain Ibu Mega, nanti saya juga akan menjadi jurkam di Jawa Tengah. Kemungkinan Pak Jokowi ikut menjadi jurkam nasional di Jawa Tengah," pungkas Puan. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Survei: Poros Tengah Jilid II Mampu Bersaing

Berkat Blusukan, PKS Yakin Masuk 3 Besar di Pemilu 2014

Demokrat: Kami Bukan Pemenang Survei, Tapi Pemilu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.