Sukses

Ahok: Mirip Obama, Jokowi Cocok Jadi Presiden

Ahok mengaku, saat dirinya melihat wajah Jokowi terpampang sebagai sampul majalah, ia merasa sekilas melihat wajah Obama.

Liputan6.com, Jakarta- Kabar pengusungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi menjadi capres terus bergulir menjelang Pilpres pada Juli 2014 mendatang. Sejumlah kalangan pun memberi dukungan kepada politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu.

Tak terkecuali Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sang Wakil Gubernur DKI Jakarta. Meski tidak menyatakan akan mendukung Jokowi maju capres, Ahok secara tersirat mengakui Jokowi cocok menjadi presiden. Sebab wajahnya mirip dengan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

"(Jokowi) cocok aja tuh. Kayak Obama. Presiden. Mukanya kayak Obama. Kan keren. Hehehe... Supaya nanti ketemu Obama, sama-sama ini ada muka Obama," ujar Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (5/3/2014).

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengaku, saat dirinya melihat wajah Jokowi terpampang sebagai sampul majalah, ia merasa sekilas melihat wajah Obama. "Mirip kan. Kalau dilihat sekilas. Dari samping gitu. Di majalah. Hehehe... Ada juga yang bikin mirip-mirip," ujarnya.

Terlepas dengan miripnya Jokowi dengan Obama, Ahok menyarankan setiap orang yang terjun ke dunia politik untuk siap menduduki posisi apapun. Termasuk menjadi presiden.

"Semua orang politik cocok jadi presiden kok, asal terpilih. Ya sudah, nggak usah berandai-andailah. Ngurus macet aja udah pusing," tandas Ahok. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi Jurkam, Ahok Tetap Setia di Jakarta

Jadi Jurkam, Jokowi Siap Kampanye dari Sabang Sampai Merauke

Mendagri Ingatkan Jurkamnas Tak Pakai Fasilitas Negara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Obama