Sukses

Jadi Jurkam, Jokowi Siap Kampanye dari Sabang Sampai Merauke

Jokowi mengaku siap keliling Indonesia untuk berkampanye bersama para tokoh PDIP lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo siap menjalani tugas sebagai juru kampanye nasional PDIP. Kader PDIP yang akrab disapa Jokowi ini pun mengaku siap keliling Indonesia untuk berkampanye bersama para tokoh PDIP lainnya.

"Ya iya, dari Sabang sampai Merauke, dari Aceh sampai Papua. Itu (kampanye) harusnya kan memang kayak gitu," ujar Joko Widodo di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Daerah mana saja yang akan disambangi oleh Jokowi selama menjadi jurkam? Mantan Walikota Solo itu mengaku belum tahu lantaran belum mendapatkan jadwal resmi kampanye dari partainya.

"Belum...belum, yang ngatur itu kan (jadwal kampanye) partai, bukan saya," kata Jokowi.

Ia pun memastikan tugasnya sebagai jurkam tidak akan mengabaikan tugasnya sebagai gubernur. Dia akan memanfaatkan waktu akhir pekan untuk berkampanye.

"Sabtu Minggu itu kan hari libur. Bisa saya gunakan untuk apa saja. Untuk liburan sama keluarga, blusukan, dan untuk kampanye," cetus Jokowi.

Jokowi merasa selama menjabat sebagai gubernur telah banyak mengorbankan hari liburnya untuk tetap bekerja, baik itu turun langsung ke lapangan atau mengurus hal-hal yang bersifat administratif. Karena itu wajar bila kali ini ia menjadikan waktu libur untuk berkampanye.
 
"Ya kan sehari-hari termasuk Sabtu atau Minggu selama 1,5 tahun saya menjabat sudah selalu saya pakai blusukan. Ya nggak apa-apa dong kalau belakangan ini (hari libur) saya pakai untuk partai," ucap Jokowi. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Mendagri Ingatkan Jurkamnas Tak Pakai Fasilitas Negara

Jadi Jurkam PDIP, Jokowi Sosialisasi Capres?

Jokowi Jurkam, Ahok Tetap Setia di Jakarta

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini