Sukses

PKB Siap Koalisi Meski dengan Oposisi

Ketum PKB Muhaimin Iskandar mengungkapkan partainya siap berkoalisi dengan partai mana pun.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengungkapkan partainya siap berkoalisi dengan partai mana pun pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. Bahkan sekalipun dengan partai yang selama ini memilih beroposisi pemerintah.

"Kita jalin komunikasi dengan semua partai. Koalisi itu harus dibangun, pemerintah kuat karena ada koalisi. Dengan PDIP, Gerindra, dan Hanura (oposisi) kita juga lakukan pembicaraaan," ujar Muhaimin pada acara tahlil 40 hari wafatnya Ketua Umum MUI yang juga yang juga Rais Aam PBNU KH Sahal Mahfudz di Kantor DPP PKB Jalan Raden Saleh, Jakarta, Selasa (4/3/2014).

Pria yang akrab disapa Cak Imin itu menjelaskan, komunikasi politik tersebut juga ia lakukan dengan sejumlah pemimpin partai yang berada dalam Kabinet Indonesia Bersatu II.

"Sampai hari ini, kita juga terus membuka komunikasi. Di sela-sela rapat kabinet, kami mencari model koalisi yang permanen," ungkap Cak Imin.

Menurut dia, komunikasi politik yang dilakukan oleh partainya tersebut setidaknya dapat dijadikan alat penguji bagi respons-respons yang akan diberikan oleh publik.

"Semua membangun simulasi supaya bisa diuji. Kalau bagus, publik akan respons positif," tandas Cak Imin yang menjadi pemimpin acara tahlil 40 hari wafatnya KH Sahal Mahfudz. (Shinta Sinaga)

Baca Juga:

PKB: Moratorium Iklan Kampanye Terlambat Diberlakukan

PKB Cari Tahu Gelar `Profesor` Raja Dangdut Rhoma Irama

Rhoma Irama Bergelar Profesor, PKB: Universitas Apa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.