Sukses

Hendrawan PDIP: Kader Berharap Deklarasi Jokowi Capres Sebelum Pileg

Dorongan agar PDIP mengusung Jokowi sebagai calon presiden semakin kuat.

Liputan6.com, Jakarta - Dorongan agar PDIP mengusung Jokowi sebagai calon presiden semakin kuat. Para kader PDIP bahkan mendesak agar pendeklarasian Jokowi sebagai calon presiden dilakukan sebelum Pemilihan Legislatif pada 9 April mendatang.

"Aspirasi dan harapan kader-kader PDIP agar Jokowi dideklarasikan sebelum Pileg," kata politisi PDIP Hendrawan Supratikno saat dihubungi di Jakarta, Senin (3/3/2014).

Menurut Hendrawan, pengumuman pencapresan Jokowi sebelum pemilihan legislatif bisa mendongkrak suara PDIP. Sebab pemilih ingin tahu siapa yang akan didukung dalam pilpres.

"Mayoritas dapil seperti itu, agar sebelum Pileg sudah tahu siapa capres yang akan diajukan, sehingga tidak menjadi seperti membeli kucing dalam karung. Itu wajar dan jadi pembicaraan sehari-hari," kata Hendrawan.

Namun soal pencapresan, partai berlambang banteng moncong putih itu telah 1 suara. Mereka menyerahkan keputusan Jokowi jadi capres atau tidak pada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Kini, semua mengunggu Mega.

Hendrawan menambahkan, selama reses mendatang, seluruh anggota Fraksi PDIP akan menyalurkan aspirasinya pada Megawati. "Tentu Ibu Megawati punya intuisi dan pertimbangan politik yang bijaksana siapa yang menjadi capres," tutur Hendrawan. (Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jadi Jurkam PDIP, Jokowi Sosialisasi Capres?

PKS: Anis Matta Bisa ke Jokowi atau Prabowo

Jokowi Tebar `Virus` Blusukan di Surabaya

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini