Sukses

PKS: Anis Matta Bisa ke Jokowi atau Prabowo

Anis Matta juga bisa disandingkan dengan tokoh-tokoh partai lain yang sudah menyatakan siap maju dalam bursa capres

Liputan6.com, Jakarta Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta, Selamat Nurdin menjelaskan, saat ini partainya juga memiliki tokoh muda yang dapat bersaing dalam bursa calon presiden pada Pemilu 2014. Jika PDI Perjuangan memiliki Joko Widodo (Jokowi) sebagai tokoh muda yang terus melonjak elektabilitasnya jelang Pilpres, PKS menurut Selamat juga punya Anis Matta.

Tak hanya itu, Selamat juga menilai sosok Anis Matta yang kini menjabat sebagai Presiden PKS juga sangat dinamis. Atau dengan kata lain, bisa disandingkan dengan tokoh-tokoh partai lain yang sudah menyatakan siap maju dalam bursa capres.

"PKS itu terlalu asik untuk berorganisasi. Makanya, tidak ada tokoh yang bisa dinaikkan. PKS terlalu asik untuk berorganisasi," ujar Selamat Nurdin dalam acara Konsolidasi Tim Pemenangan PKS dan Anis Matta For President, di IS Plaza, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (1/2/2014).

"Pak Anis representasi jiwa politis muda. Kita butuh pemimpin muda, dia bisa disandingkan sama Prabowo, atau sama Jokowi sekalipun," sambung dia.

Pada kesempatan itu, Selamat juga menjelaskan bahwa wacana memajukan sosok Anis Matta dalam bursa capres ini merupakan inisiatif dari wilayahnya. Ia pun tak keberatan jika DPW PKS lain yang ingin mengajukan calonnya selain Anis Matta.

"Ini memang inisiatif DPW PKS. Terserah kalau DPW dan DPC punya kandidat yang lain. Yang jelas ini kita (DPW) yang memprakarsai," pungkasnya. (Rizki Gunawan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.