Sukses

Kuasai Kursi Pemimpin DPR dan MPR, KMP Gelar Syukuran

Pertemuan dihadiri Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) menggelar syukuran di Gedung DPR. Syukuran digelar atas kemenangan mereka dalam perebutan kursi pimpinan DPR dan MPR dari Koalisi Indonesia Hebat (KIH) yang dimotori oleh PDIP.

"Iya silaturahmi saja, ini atas undangan Pak Setya Novanto," kata Wakil Sekretaris Jenderal PKS Fahri Hamzah, saat ditanya perihal kabar tersebut, di Gedung DPR, Rabu (8/10/2014).

Wakil Ketua DPR itu menambahkan, saat ini Koalisi Merah Putih semakin solid. Kesolidan KMP diperlukan agar proses demokrasi ke depan semakin matang dengan adanya pengawasan dari legislatif terhadap pemerintah.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan, pertemuan KMP hari ini merupakan pertemuan biasa.

"Ini agenda tidak resmi, hanya syukuran saja dan makan-makan," ujar Fadli.

Adapun pertemuan tersebut digelar secara tertutup, hadir di antaranya Ketua DPR Setya Novanto, Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Wakil Ketua DPR Fadli Zon dan Sekjen Golkar Idrus Marham. Kemudian dari Partai Demokrat diwakili oleh sang mantan Ketua Fraksi Nurhayati Ali Assegaf. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.