Sukses

Kuasai Pimpinan DPR/MPR, KMP Belum Tentukan Ketua Komisi

KMP ingin komisi-komisi di DPR dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

Liputan6.com, Jakarta - Meski berhasil menguasai parlemen dengan duduk di kursi pimpinan DPR dan MPR, Koalisi Merah Putih (KMP) tak ingin tergesa-gesa menetukan ketua komisi-komisi DPR. KMP ingin komisi-komisi di DPR dapat menjalin hubungan baik dengan pemerintah.

"Kita ingin komisi-komisi ini bisa maksimal, bekerja sama dengan pemerintah menghasilkan Undang-Undang yang baik," kata Anggota KMP dari Partai Golkar Setya Novanto di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (8/10/2014).

Ketua DPR tersebut berujar, pihaknya masih terus membahas pimpinan komisi-komisi DPR sebelum pelantikan Jokowi-JK sebagai Presiden dan Wakil Presiden.

"Makanya kita tak mau terburu-buru. Ya mudah-mudahan sebelum tanggal 20 (pembahasan komisi selesai)," tandas Setya.

KMP berhasil memenangkan pemilihan paket pimpinan MPR dengan perolehan 347 suara dari 678 anggota MPR yang hadir. Adapun paket yang diajukan yakni Zulkifli Hasan dari PAN sebagai Ketua MPR, Muhyidin dari Golkar, Hidayat Nur Wahid dari PKS, EE Mengindaan dari Demokrat dan Oesman Sapta Odang dari DPD sebagai Wakil Ketua MPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.