Sukses

Pulang Umrah, Jokowi Pasrahkan Hasil Pilpres kepada Allah

Capres Joko Widodo berharap Pilpres pada Rabu besok berlangsung lancar.

Liputan6.com, Tangerang - Calon presiden nomor urut 2 Joko Widodo hari ini tiba di tanah air setelah pada Minggu 6 Juli berangkat ke tanah suci Mekah untuk menjalankan ibadah umrah.

Pantauan Liputan6.com, Jokowi tiba di Bandara Udara Internasional Soekarno-Hatta terminal 2E. Mantan walikota Solo ini tiba sekitar pukul 09.30 WIB beserta rombongan.

Rombongan antara lain Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Ja'far, anggota tim pemenangan Jokowi-JK Akbar Faisal dan Taufik Basarah, serta mantan Ketua PBNU Hasyim Muzadi. Jokowi terlihat mengenakan peci berwana hitam, baju koko putih, dan celana panjang hitam.

Jokowi pun menyampaikan harapannya untuk pelaksanaan Pilpres yang akan berlangsung Rabu 9 Juli besok.

"Ya tentu saja kita berdoa untuk bangsa negara, kelancaran Pilpres besok pagi," kata Jokowi di Bandara Udara International Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (8/7/2014).

Ketika ditanya mengenai optimismenya dalam memenangkan Pilpres, Gubernur nonaktif DKI Jakarta itu mengaku hanya pasrah dan menyerahkannya kepada Tuhan.

"Kedua ya kita pasrah tawakal kepada Allah. Kita berserah diri, karena apapun hakikatnya Allah yang mengatur," ucap Jokowi.

Baca juga:

Sting dan Jason Mraz Beri Dukungan Untuk Jokowi

Ini Keakraban Jokowi dengan Mantan Ketua NU Saat Umroh

Pesan Guru Besar Masjidil Haram untuk Jokowi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini