Sukses

Ini Keakraban Jokowi dengan Mantan Ketua NU Saat Umroh

Keduanya yang juga kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu duduk berdampingan di sebuah kursi panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Masa tenang capres Joko Widodo dimanfaatkan untuk umroh di tanah suci Makkah menjelang Pilpres 9 Juli mendatang. Capres yang akrab disapa Jokowi itu umroh bersama istri dan kedua anaknya yang berangkat pada 6 Juli kemarin.

Jokowi diantar sejumlah anggota tim pemenangannya. Terlihat ada Ketua Tim Pemenangan Tjahjo Kumolo, Juru Bicara Anies Baswedan, dan Penasehat Tim Pemenangan Alwi Shihab serta mantan Ketua PBNU KH Hasyim Muzadi.

Saat berada di Makkah, seperti informasi yang diterima Liputan6.com, Senin (7/7/2014) malam, keakraban Jokowi dengan Hasyim Muzadi terlihat jelas. Hal itu terlihat saat Jokowi mengoleskan balsem cair ke betis Hasyim Muzadi yang kelelahan di Bandara Madinah sebelum terbang ke Jeddah.

Keduanya yang juga kompak mengenakan kemeja putih dan celana hitam itu duduk berdampingan di sebuah kursi panjang. Jokowi terlihat sabar mengoleskan obat ke luka Hasyim Muzadi, seperti anak kepada orangtuanya.

Sedangkan beberapa anggota tim pemenangan yang ikut rombongan umrah yakni Akbar Faisal, Ahmad Basarah, Marwan Jafar, dan Iwan Piliang. Jokowi dijadwalkan kembali di tanah air pada 8 Juli 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini