Sukses

Kampanye Terbuka Jokowi Singkat, Simpatisan PDIP Kecewa

Padahal para simpatisan sudah menanti-nanti kedatangan Jokowi sejak 2 hingga 3 jam. Namun Jokowi hanya berorasi 30 menit.

Liputan6.com, Serang - Sejumlah simpatisan merasa kecewa ketika Jokowi berkampanye terbuka di Lapangan Krakatau Steel, Cilegon, Banten. Sebab mereka tidak dapat melihat gubernur DKI Jakarta itu lebih lama. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu hanya berorasi singkat sekitar 30 menit.

"Ya cuma sebentar Pak Jokowi ngomongnya, padahal pidatonya lucu. Kita mah dari Cilegon pengen lihat lebih deket calon presiden," ujar salah satu simpatisan PDIP yang enggan menyebutkan namanya itu sambil meninggalkan lokasi kampanye di Serang, Banten, Jumat (28/3/2014).

Kampanye terbuka partai berlambang banteng itu dihadiri sekitar 1.500 simpatisan. Beberapa dari mereka mengaku datang ke lokasi kampanye 2 hingga 3 jam sebelum acara dimulai.

"Kita datang dari siang buat Pak Jokowi. Tapi lihatnya cuma sebentar," keluhnya.

Pantauan Liputan6.com, kampanye terbuka PDIP di Cilegon itu juga dihadiri sejumlah elite PDIP. Antara lain mantan Kapolri Jenderal Polisi Purnawirawan Da'i Bachtiar, anggota Komisi XI DPR Maruarar Sirait, Ketua Komisi IX DPR Ribka Tjiptaning, dan Plt Gubernur Banten Rano Karno.

(Shinta Sinaga)

Baca juga:

Jokowi: Nggak Apa Wajah Ndeso, Tapi Nanti...

Cara Jokowi Dulang Suara untuk PDIP di Pasar Tradisional

Pedagang Pasar: Pak Jokowi Wakilnya Siapa?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.