Sukses

Didampingi Rano Karno, Jokowi Kampanye `Blusukan` di Serang

Jokowi sempat berbincang dengan pedagang di Pasar Induk Rau, menanyakan harga bahan pokok.

Liputan6.com, Serang - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo yang telah ditetapkan sebagai capres PDIP mengambil cuti pada hari ini untuk melakukan kampanye ke luar Ibukota. Salah satunya Kota Serang, Banten. Sembari kampanye, Jokowi blusukan ke Pasar Induk Rau, Serang.

Pantauan Liputan6.com, Jumat (28/3/2014), Jokowi tiba di Pasar Induk Rau, sekitar pukul 09.00 WIB. Ia dikawal oleh puluhan satuan tugas (satgas) PDI Perjuangan Banten. Juga ditemani politisi PDIP, yakni Rano Karno yang juga Wakil Gubernur Banten dan Ribka Tjiptaning.

Jokowi sempat berbincang dengan pedagang di Pasar Induk Rau. Dia bertanya soal harga bahan pokok di pasar, "Gimana, Pak harganya?" ucap Jokowi. Lalu dijawab oleh seorang pedagang, Sudirman, "Ya gini-gini aja pak. Penginnya harga murah aja Pak."

Pedagang lainnya, Holil mengaku senang dengan kedatangan Jokowi. "Ya, mudah-mudahan pas jadi (presiden), nggak lupa kaya yang lain," ucap pedagang pakaian tersebut.

Jokowi dijadwalkan salat Jumat di Masjid Agung Banten, Kasemen, Kota Serang. Di Masjid peninggalan Sultan Maulana Hasanudin Banten ini, ia akan berbincang dengan tokoh keturunan Sultan Maulana Hasanudin mengenai sekitar permasalahan Banten.

Selanjutnya, sekitar pukul 13.30 WIB, Jokowi, Rhoma, dan Ribka akan melakukan rapat terbuka di Lapangan Sumampir, Kota Cilegon yang didahului konvoi melintasi jalan protokol Kota Cilegon. (Yus Ariyanto)

Baca Juga:

Jokowi: Saya Tak Pernah Bayangkan Jadi Capres

Jokowi Ingin PDIP Raih 35% Suara dalam Pemilu

Jokowi: Saya Lebih Ganteng dari Tukul

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.