Sukses

Jokowi: Saya Tak Pernah Bayangkan Jadi Capres

"Saya tidak mendorong diri jadi capres. Tidak lobi-lobi. Saya tidak melakukan apapun," ujar Jokowi.

Liputan6.com, Sukabumi - Jokowi mengaku tak pernah membayangkan jadi calon presiden. Pria bernama lengkap Joko Widodo itu juga mengaku tidak pernah melakukan lobi politik untuk menjadi seorang calon presiden.

"Saya tidak pernah membayangkan jadi capres. Saya tidak mendorong diri jadi capres. Tidak lobi-lobi. Saya tidak melakukan apapun," ujar Jokowi di Rumah Makan Lembur Kuring 3, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (27/4/2014).

Dia menambahkan, pencapresannya itu terjadi karena mendapat mandat dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri pada 14 Maret silam. Karena mendapat mandat, sebagai kader Jokowi menerimanya.

Jokowi mengatakan, deklarasi pencapresannya juga tidak dilakukan secara besar-besaran. Dia mengumumkan pencapresannya seorang diri di Rumah Pitung, Marunda, Jakarta Utara.

"Memang deklrasinya sederhana. Saya sendirian. Tidak gebyar. Di belakang saya juga tidak ada tokoh besar. Karena koalisi kita rakyat bukan siapa-siapa. Karena yang memilih adalah rakyat," tutur Jokowi.

Malam ini, Jokowi melakukan perjalanan ke Sukabumi, jawa Barat, untuk berkampanye. Rombongan Jokowi tiba di Sukabumi pukul 22.00 WIB. Di Sukabumi, Jokowi mendapat dukungan dari Paguyuban Timbul Sehati.

Baca juga:

Berbusana Satpol PP, Jokowi: Bantu Kawal Pemilu

Ratusan Musisi Jalanan Dukung Jokowi Nyapres

Jokowi: Saya Harus dengan JK Karena...

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.