Sukses

Temui Jokowi, MPR Sampaikan Akan Undang Prabowo ke Pelantikan

MPR akan mengundang Prabowo yang menjadi kompetitor Jokowi saat Pilpres 9 Juli lalu untuk hadir dalam pelantikan Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Pimpinan MPR berencana kembali menemui Presiden terpilih Jokowi. Pertemuan itu untuk membicarakan pelantikan Jokowi sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.

"Saya bersama pimpinan akan berkunjung ke Jokowi untuk menyampaikan undangan sekaligus silaturahmi," kata Ketua MPR Zulkifli Hasan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (13/10/2014).

Setelah pimpinan MPR bertemu dengan Jokowi untuk membahas pelantikan tersebut, pihaknya akan mengatur jadwal pertemuan dengan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Pimpinan juga akan berkunjung ke Pak SBY untuk menyampaikan undangann sekaligus silaturahmi rencananya hari Rabu (15 Oktober). Juga ke Pak Boediono rapim dan silaturahmi," tutur dia.

Tak luput politisi PAN itu berujar, apa yang dilakukan pihaknya tak lain agar publik melihat tidak ada upaya penjegalan pelantikan dari parlemen yang di dominasi Koalisi Merah Putih (KMP).

Masih kata Zulkifli, pihaknya juga akan mengundang Prabowo Subianto yang menjadi kompetitor Jokowi saat Pilpres 9 Juli lalu. Menurutnya, hal tersebut bisa berdampak positif terhadap penilaian masyarakat, di mana satu sama lain saling berkunjung.

"Mengutamakan politik kebangsaan, kalau sudah kepentingan bangsa meraka akan bersatu. Insya Allah semua akan diundang," tandas Zulkifli Hasan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini