Sukses

SBY Panggil Panglima TNI-Kapolri, Bahas Pelantikan Jokowi-JK?

Panglima TNI dan Kapolri menegaskan bahwa kondisi keamanan pelantikan Jokowi-JK di DPR akan dalam keadaan kondusif.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memanggil Panglima TNI Jenderal Moeldoko dan Kapolri Jenderal Sutarman ke Kantor Presiden, Jakarta. Selain keduanya, SBY juga memanggil seluruh Kepala Staf Angkatan.

Menurut informasi, pemanggilan ini terkait dengan pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK)

Saat dikonfirmasi, kedua petinggi militer dan kepolisian itu belum mau mengatakan ihwal kedatangan mereka ke Kantor Presiden. Namun, baik Panglima TNI maupun Kapolri menegaskan bahwa kondisi keamanan pelantikan Jokowi-JK di DPR akan dalam keadaan kondusif.

"Kita punya standar pengamanan, kita serahkan pasukan kepada kapolri," ujar Jenderal Moeldoko di Kantor Presiden, Jakarta, Senin (13/10/2014).

Sementara itu, Kapolri Jenderal Sutarman menyebut pihaknya akan menerjunkan sekitar 22 ribu personel keamanan yang dibagi dalam 5 ring.

"Pengamanan untuk pelantikan presiden ada 22 ribu semuanya dibagi dalam 5 ring," kata Kapolri. (Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.