Sukses

Prabowo: Koalisi Merah Putih Pasti Dukung Program Pemerintah

Pernyataan Prabowo soal Koalisi Merah Putih itu pun mendapatkan apresiasi.

Liputan6.com, Jakarta - Prabowo Subianto memastikan, Koalisi Merah Putih yang selama ini mengusung dirinya bakal mendukung pemerintahan presiden terpilih Jokowi. Meskipun sang adik, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dikabarkan berniat untuk menghambat Jokowi.

"Bung @aditya_WaSa. Saudara bisa pegang ucapan saya. Koalisi Merah Putih pasti mendukung program Pemerintah yang baik," kicau Prabowo melalui akun Twitter-nya, @Prabowo08, seperti Liputan6.com kutip pada Kamis (9/10/2014).

Kicauan Prabowo itu pun mendapatkan apresiasi. Sekitar 276 akun telah me-retweet pernyataan Prabowo. Dan 120 lainnya memfavoritkannya.

Salah satu akun itu mengungkapkan harapannya agar Prabowo dan Jokowi dapat bersatu. Seperti yang diungkapkan ukun ‏@samuel_benny.

"Semoga Pak Prabowo bisa bersatu dengan Pak Jokowi dan tinggalkan para pecundang pasti Indonesia makin Jaya!"

Sebelumnya, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengungkapkan niatnya untuk menyelidiki kasus-kasus yang selama ini diduga melibatkan presiden terpilih Joko Widodo atau Jokowi.

Kasus-kasus yang akan diselidiki Koalisi Merah Putih, ungkap dia, yakni dugaan korupsi pengadaan bus Transjakarta buatan China senilai Rp 1,5 triliun oleh Pemprov DKI Jakarta. Kasus tersebut kini tengah diselidiki Kejaksaan Agung.

Selain itu, sambung dia, Koalisi Merah Putih juga akan menyelidiki dugaan penyimpangan dalam anggaran pendidikan Kota Solo saat Jokowi menjabat walikota.

"Kami (Koalisi Merah Putih) akan menggunakan kekuatan untuk menyelidiki (kasus-kasus Jokowi) dan menghambat (program pemerintahan Jokowi)," kata adik kandung Prabowo Subianto itu kepada Reuters di Jakarta, seperti dikutip pada Kamis 9 Oktober 2014 lalu. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.