Sukses

KIH Siap Hadapi KMP dalam Pemilihan Pemimpin MPR

Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menegaskan siap menghadapi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MPR pada Senin 6 Oktober besok.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Indonesia Hebat (KIH) menegaskan siap menghadapi pemilihan Ketua dan Wakil Ketua MPR pada Senin 6 Oktober besok. Wasekjen PDIP, Ahmad Basarah menyatakan, parpol yang tergabung dalam KIH tengah mempersiapkan diri.

"Partai yang bekerjasama di Koalisi Indonesia Hebat ini mempersiapkan diri untuk mengikuti sidang paripurna esok," ujar Ahmad di rumah Megawati Soekarnoputri, Jalan Teuku Umar Menteng, Jakarta, Minggu (5/10/2014).

Menurutnya, KIH ingin menciptakan suasana politik nasional yang lebih kondusif.

"Suasana politik nasional untuk hari mendatang lebih kondusif agar rakyat tidak dikorbankan dengan situasi politik mendatang," jelas Ahmad.

Ahmad juga menegaskan, KIH tidak masalah saat Koalisi Merah Putih (KMP) mengumumkan Partai Demokrat telah bersatu untuk pemilihan pimpinan MPR.

"Ya gak apa-apa, kalau memang koalisi pendukung Prabowo menganggap bahwa menjalankan demokrasi di Indonesia dengan prinsip-prinsip demokrasi liberal, the winner take all, tidak memberikan sisa sedikitpun kepada partai di luar pendukung Prabowo," kata Ahmad.

Selain itu, menurutnya, biar masyarakat menilai, apa yang dilakukan oleh KIH, apakah ini otoriter atau demokrasi.

"Sebagai catatan, di zaman orde baru saja, yang katanya otoriter dan diktator masih menyisakan 2 kursi PDI dan PPP tapi biarlah rakyat yang menilai ini proses politik yang terjadi," pungkas Ahmad Basarah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.