Sukses

Kader Demokrat Diusung Jadi Calon Ketua MPR, Ini Komentar Ruhut

Ruhut Sitompul mengakui memang ada nama Nurhayati Ali Assegaf dan Syarief Hasan.

Liputan6.com, Jakarta - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, keputusan calon pimpinan MPR yang diusulkan Partai Demokrat berada di tangan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), bukan pada Koalisi Merah Putih (KMP) yang saat ini sudah mengusung 2 nama dari kader partai berlambang mercy itu.

"Kita tunggulah. Ojo kesusu (jangan terburu-buru), biar Pak SBY yang memutuskan," ujar Ruhut di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10/2014).

Ruhut mengakui memang ada nama Nurhayati Ali Assegaf dan Syarief Hasan. Namun, imbuh dia, tetap belum bisa dipastikan.

Ruhut pun mengingatkan soal Agus Hermanto yang berhasil menjadi Wakil Ketua DPR. Padahal menurut Ruhut, banyak kalangan mengatakan bahwa Edhie Baskoro Yudhoyono-lah yang akan dicalonkan.

"Ya bisa saja. Tapi waktu itu nama Agus Hemanto tidak pernah kudengar. Tapi itulah Pak SBY itu. Langkah politiknya tidak ada yang bisa baca. Itulah kepiawaian Susilo Bambang Yudhoyono," tandas Ruhut.

Pemilihan Ketua MPR akan dilakukan pada Senin 6 Oktober mendatang. Pemilihan pimpinan MPR akan dilakukan dengan sistem paket seperti pemilihan DPR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.