Sukses

Kubu Prabowo 'Rapatkan Barisan' Soal Paket Pimpinan Ketua MPR

Dalam pertemuan di rumah Ketua Umum Partai Golkar Ical juga mengundang Partai Demokrat dalam pertemuan malam ini.

Liputan6.com, Jakarta - Koalisi Merah Putih (KMP) pada malam takbiran Hari Raya Idul Adha 1435 Hijriah 'merapatkan barisan'. Mereka berkumpul di rumah Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie atau Ical membahas paket pimpinan MPR periode 2014-2019.

"Kita mau berunding dan kita mau bermusyawarah.‎ Kita malam ini ngobrol-ngobrol, bincang-bincang saja. Kebetulan kan nanti Senin soal pemilihan Ketua MPR," kata Wakil Ketua DPR Fadli Zon‎ di kediaman Ical, Jalan Ki Mangun Sarkoro Nomor 42, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10/2014).

Fadli Zon mengatakan, pertemuan malam ini dihadiri para ketua umum dan petinggi partai yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.‎ Bahkan, mereka juga mengundang Partai Demokrat dalam pertemuan malam ini.

‎"Ketum-ketum partai, sekjen partai, dan beberapa petinggi partai. Demokrat kita undang juga," kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra itu.

Adapun pantauan Liputan6.com, para petinggi partai di Koalisi Merah Putih yang sudah hadir selain Fadlizon, di antaranya Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Edi Prabowo, dan Bendahara Umum DPP Partai Golkar sekaligus Ketua DPR Setya Novanto.

Hadir pula Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, bekas Ketua Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Max Sopacua, Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Tjatur Sapto Edi, dan Ketua Dewan Pertimbangan PAN Amien Rais.

Namun, semuanya langsung masuk ke dalam rumah Ical tanpa memberi komentar kepada awak media, kecuali Fadlizon.‎ Sementara dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) belum terlihat.

Beredar kabar, pertemuan Koalisi Merah Putih malam ini membicarakan paket pimpinan MPR. Nama mantan Ketua Fraksi Partai Demokrat Nurhayati Assegaf disebut-sebut tercantum dalam paket pimpinan MPR tersebut.

Dari kabar yang beredar, Nurhayati akan diajukan sebagai calon Ketua MPR. Sedangkan, untuk nama-nama yang akan mengisi jabatan Wakil Ketua MPR belum diketahui pasti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini