Sukses

Puan Maharani Kembali Ditunjuk Jadi Ketua Fraksi PDIP DPR

Selain itu, nama Trimedya Panjaitan ditunjuk sebagai ketua Fraksi PDIP MPR.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menentukan pimpinan fraksi MPR dan DPR. Nama seperti Trimedya Panjaitan dan Puan Maharani kembali hadir.

"Rapat Fraksi PDIP hari ini sudah menunjuk pimpinan Fraksi MPR sementara yaitu Trimedya Panjaitan, Pak Baskara (Ahmad Baskara dan Pak TB Hasanuddin)," ujar Sekretaris Jenderal PDIP Tjahjo Kumolo di Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (1/10/2014).

Bukan hanya itu, untuk pimpinan fraksi DPR, partai berlambang banteng moncong putih itu kembali menunjuk Puan Maharani.

"Pimpinan fraksi DPR sementara Mbak Puan, Bambang Wurianto sama Pak Utut Adianto. Mereka akan memimpin sampai ditentukannya pimpinan MPR, DPR, dan DPD dan sampai kelengkapan dewan terbentuk," tegas Tjahjo.

Sementara itu, menurut Tjahjo partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu akan memilih opsi untuk menunda pemilihan pimpinan dewan.

"Bagi kami, nggak ada masalah, tapi kenapa dipaksakan hari ini. Banyak anggota dewan masih bawa anggota keluarga. Saya kira agenda itu lebih bagus hari ini dituntaskan pada rapat koordinasi untuk memantapkan jadwal dengan detail, memadukan jadwal antara DPR, DPD, dan MPR supaya enak, jelas kapan pemilihan pimpinannya," ujar Tjahjo.

Informasi yang didapat, Selain pelantikan, agenda hari ini dilanjutkan pada sidang paripurna untuk menentukan pimpinan DPR tetap setelah rapat agenda selesai dibahas. (Ans)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini