Sukses

Tim Transisi Jokowi Sambangi KPK, Bahas Calon Menteri?

Tim Transisi yang sudah tiba di Gedung KPK ini rencananya juga akan membahas mengenai proses penyusunan kabinet Jokowi-JK.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Transisi Pemerintahan Jokowi-JK menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang terletak di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta. Kedatangan mereka untuk bertemu pimpinan KPK.

Juru Bicara KPK Johan Budi mengatakan, tim yang diketuai Rini Soemarno ini rencananya akan
membahas mengenai agenda pemberantasan korupsi pada pemerintahan mendatang.

"Tim Transisi diundang pimpinan KPK hadir di KPK, agendanya membicarakan soal 8 agenda pemberantasan korupsi," ujar Johan Budi saat dikonfirmasi, Jakarta, Jumat (26/9/2014).

Tak hanya itu, tim yang sudah tiba di Gedung KPK ini rencananya juga akan membahas mengenai proses penyusunan kabinet yang akan menjalankan program kerja Jokowi-JK.

"Selain itu juga soal pemilihan menteri kabinet Jokowi-JK," kata Johan Budi.

6 Anggota Tim Transisi yang terdiri dari Anies Baswedan, Andi Widjajanto, Hasto Kristiyanto, Akbar Faisal, Rini Soemarno, dan Teten Masduki sudah tiba di Gedung KPK. Namun mereka belum menjelaskan agenda pertemuan dengan Ketua KPK Abraham Samad dan pimpinan KPK lainnya.

KPK sebelumnya pernah menyampaikan siap membantu Jokowi-JK untuk memberi penilaian terhadap calon menteri yang akan dimasukkan ke dalam struktur kabinet. Namun saat ini belum ada permintaan yang dilayangkan ke KPK terkait hal itu. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini