Sukses

Saksi Soleh Ditertawakan, Pengacara Prabowo-Hatta Tidak Terima

Mendengarkan penjelasan Soleh, Mahendra kemudian menyindir forum yang sebelumnya menertawai Soleh.

Liputan6.com, Jakarta - Kuasa hukum Prabowo Subianto-Hatta Rajasa tidak terima saat saksinya dari Provinsi Jawa Timur, Muhammad Soleh ditertawaka pengunjung sidang Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Soleh menjadi bahan tertawaan, setelah dicecar Komisi Pemilihan Umum (KPU) selaku pihak teradu pada sesi tanya jawab. Padahal dirinya diketahui sebagai kuasa hukum Prabowo-Hatta wilayah Jawa Timur, yang sebelumnya mengaku sebagai saksi Provinsi Jawa Timur.

"Apakah tim advokasi memang ada di beberapa daerah dan itu ikut dalam peristiwa rekapitulasi, itu saksi juga?" tanya kuasa hukum Prabowo-Hatta, M Mahendradatta kesal, dalam persidangan DKPP, di Kantor Kementerian Agama, Jalan HR Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (14/8/2014).
 
Setelah mendengar apa yang dikatakan Mahendratta, Soleh kemudian menjelaskan bahwa tim advokasi tidak terpisahkan dengan saksi rekapitulasi. Hal itu ditunjukkan dengan mengeluarkan protes, yang terlebih dulu harus melewati persetujuan tim advokasi.
 
Mendengarkan penjelasan Soleh, Mahendra kemudian menyindir forum yang sebelumnya menertawai Soleh. "Sebelah sana mau tertawa apa lagi?" cetus Mahendra.

Baca juga:

Kurang Informasi, Mahasiswa Saksi Prabowo-Hatta Gagal Mencoblos

Sidang Etik DKPP Diskors, Jimly: Kepala Ini Sudah Panas Rasanya

Ketua KPU Tak Tahu Proses Tender Distribusi Logistik di Dogiyai

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.