Sukses

Dikunjungi Senator AS, SBY 'Pamer' Penyelenggaraan Pemilu 2014

Dalam perbincangan awal, SBY mengungkapkan ini bukan pertama kalinya dirinya bertemu dengan mantan capres saingan Barack Obama itu.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pagi ini menerima kunjungan Senator Amerika Serikat, John McCain di Istana Kepresidenan, Jakarta. Dalam perbincangan awal, SBY mengungkapkan ini bukan pertama kalinya dirinya bertemu dengan mantan capres saingan Barack Obama pada pemilu presiden AS tahun 2008 lalu itu.

Rombongan Mc Cain yang berjumlah 6 orang tersebut terlihat tiba di Istana Kepresidenan pada pukul 10.00 WIB, dan langsung disambut SBY bersama Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan HAM Joko Suyanto dan Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi.

"Saya ingin berbagi cerita mengenai kondisi dunia belakangan ini. Baik tentang Syria, Afganistan, Libya, Palestine dan juga mengenai perdagangan serta iklim investasi," kata SBY di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (12/8/2014).

Tidak hanya itu saja, dalam pengantar pertemuannya, SBY juga sedikit menyampaikan kondisi Indonesia yang telah menjalankan pemilihan umum presiden pada 9 Juli 2014.

SBY mengaku bangga dengan penyelenggaraan pemilu kali ini, yang berjalan dengan damai meski ada sedikit gejolak namun hal itu dianggap sebagai hal yang wajar.

"Saya yakin, AS mengikuti politik kita. Saya bangga mengatakan, kita baru menyelesaikan pemilu demokratis dan damai, Insya Allah saya dua bulan lagi akan serahkan kepeimpinan dengan demokratis dan damai," kata SBY.

Sebelum mengunjungi SBY, McCain pada satu hari sebelumnya juga telah mengunjungi pimpinan MPR Sidarto Danusubroto. Dalam kunjungannya itu, McCain dan Sidarto sepakat untuk terus menjalin hungan antara Indoensia dengan Amerika Serikat dengan baik. (Mut)

Baca Juga:

SBY Kedatangan Tamu Senator AS Pagi Ini

SBY: Pemimpin Indonesia Tidak Boleh Gila Perang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini